Tentang Jurnal Juna

JURNALJUNA

JurnalJuna -selanjutnya disingkat Juju-  merupakan blog pribadi yang membahas segala hal tentang karir dan dunia kerja berdasarkan pengalaman penulis dalam meniti karir.

Juju dibuat karena penulis banyak merasakan pahit manisnya hidup selama mencari nafkah. Dan juga mulai merasakan keresahan luar biasa melihat fenomena sulitnya pekerjaan itu dicari.



JUNA DIMEDJO

Teman-teman kerja biasa manggil gue Juna, seorang dalang sekaligus pemain utama di balik blog ini. Gue sendiri udah mulai cari duit sejak belum lulus dengan jualan di medsos. Selama kuliah gue juga pernah jadi asisten dosen yang honornya lumayan buat bayar utang ibu kantin.

Berhubungi gue terlahir di kalangan keluarga yang secara turun temurun sukses membiayai hidup dengan bekerja. Maka gue pun diwajibkan harus bekerja, meski hasil jualan online lumayan.

Untuk pengalaman jadi karyawan, gue memulai debutnya di suatu agensi digital sebagai Web Admin. Kemudian gue pindah ke perusahaan rintisan konsultan website sebagai Digital Marketing dan ga bisa lama-lama disitu karena ternyata beban kerjanya tidak memungkinkan untuk disambi ngerjain skripsi.

Begitu gue lulus secara memuaskan setelah 7 tahun lamanya berstatus mahasiswa, gue wisuda saat sedang nganggur. Meski nganggur alias tidak bestatus digaji siapa-siapa, gue banyak diminta tolong buat bikinin website yang upahnya bisa menyambung hidup selama nganggur.

Pekerjaan pertama gue dengan sudah bertitel SKom adalah Web Developer di kantor konsultan. Disitu gue ga sampai sebulan karena suasananya bener-bener enggak gue banget. Karena gue terikat masa percobaan, gue nekat pura-pura males, sering telat, lambat menyelesaikan pekerjaan. Dan bener aja, HRD akhirnya peka dan mempersilakan gue pergi tanpa harus gue yang mengajukan resign.

Setelah dari sini, gue cukup lumayan lama nganggur walapun banyak interview di berbagai perusahaan. Pengalaman interview di berbagai perusahaan bakal gue bahas di postingan blog ini.
Saking lamanya, modal nganggur gue makin tipis. Sampai-sampai gue gadai motor. 

Merasa gue ga boleh diem aja, gue bermaksud untuk cari alternatif selain jadi karyawan, balik lagi jualan online. Apesnya, kenalan distributor gue bangkrut. Dan gue coba cari ide mau jualan apa.

Panggilan kerja yang nantinya bakal jadi karir terlama gue, datang pas gue lagi serius-seriusnya bikin brand. Tapi yang juga gue syukuri adalah dia datang pas modal nganggur fase ke-2 hampir habis.
Yup, gue bekerja sebagai Admin Medos layanan provider internet milik BUMN.

Nah, di karir terlama ini gue merasakan banyak pengalaman seru. Yang gue rasa harus gue bagikan ke pembaca sekalian supaya segala kegagalan karir gue tidak dirasakan pembaca dan keberhasilan gue bisa menginspirasi.

Nah segitu aja gambaran perjalanan karir gue.

Selamat membaca

0 Response to "Tentang Jurnal Juna"

Post a Comment